Pengganti BBM Dengan EBT Yang Ramah Lingkungan

Pengganti BBM Dengan EBT Yang Ramah Lingkungan



Pengembangan energi terbarukan merupakan suatu hal yang sangat mungkin dikembangkan di Indonesia, banyak contoh negara yang telah berhasil mengembangkan potensi energi terbarukan mereka masing-masing. Semua negara sepakat tentang pentingnya pengembangan kendaraan dengan energi baru dan terbarukan, mengingat energi fosil (BBM) akan habis, disamping dampak lingkungan. Indonesia belum memiliki peta jalan yang jelas tentang pengembangan bahan bakar yang akan menjadi pengganti BBM tersebut, apakah menggunakan gas, biofuel, listrik atau bahan bakar jenis lainnya. Karena sejumlah negara telah mempersiapkan pengembangan kendaraan dengan energi baru seperti gas, biofuel, listrik atau lainnya.
perkembangan teknologi saat ini akan mendorong pertumbuhan penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT) yang eksponensial. Mobil listrik akan menjadi salah satu pendorong energi baru dan terbarukan. penggunaan mobil listrik dapat mengurangi polusi udara di perkotaan yang semakin masif. Selain itu, mobil listrik dapat menghemat energi fosil seperti bahan bakar minyak (BBM) yang cadangannya terbatas.  

Dari pemaparan di atas dan perkembangan energi terbarukan di Indonesia yang masih minim, hendaknya kita tertarik untuk melakukan riset dalam pengembangan energi terbarukan di Indonesia agar kendaraan seperti mobil yang sebelumnya menimbulkan banyak polusi dan kurang ramah lingkungan dapat di ubah dengan menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan dan tidak banyak menimbulkan polusi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Lengkap Tentang MEA, pengertian, tujuan, bentuk kerjasama, ciri-ciri, pengaruh MEA, dampak, kesimpulan

Cara Memimpin Rapat yang Baik, Benar dan Efektif

Mudahnya Membuat Line Follower